Kamis, 28 Februari 2013

bagaiman cara mengetahui IP Address Komputer

Cara Mengetahui IP Address Komputer /Notebook



Cara Mengetahui IP Address Komputer /Notebook buat sebagian orang yang sudah terbiasa dengan internet & komputer pasti sudah mengetahuinya, tapi saya tak jarang juga sobat ilmuonline yang belum tahu cara mengetahui ip address komputer dengan cara yang cukup mudah dan simple ini.
Mungkin sobat ada yang belum tau, apa itu IP address ? Jadi secara sederhana IP Address dapat di artikan identitas suatu komputer yang sedang terhubung dengan jaringan /internet. yang berfungsi sebagai alat identifikasi host dalam sebuah jaringan dengan begitu semua komputer yang terhubung dengan jaringan /internet pasti mempunyai IP Address yang unik. “kecuali kalau di warnet /tempat-tempat umum biasanya mempunyai IP Address yang sama”.
Untuk kali ini saya akan coba share cara mudah mengetahui IP Address komputer /notebook, yang bisa di simak pada penjelasan di bawah ini :
1. Silahkan masuk ke perintah command dengan cara Start Menu ->> run atau logo windows + R (tombol keyboard yang ada logo windows+r di tekan secara bersamaan) dan ketikkan cmd ->> enter atau OK.
perintah cmd Cara Mengetahui IP Address Komputer /Notebook
2. Setelah muncul layar command, silahkan ketikkan “ipconfig” tanpa tanda petik “, maka akan muncul informasi mengenai IP Address dari komputer /notebook sobat.
IPv4 Address : merupakan IP Address dari komputer sobat, dalam contoh IP address Notebook saya 10.229.010.09 seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini
ip address 450x283 Cara Mengetahui IP Address Komputer /Notebook
Sekarang sudah tau kan IP Address PC sobat ! saran saya gunakanlah dengan bijak dan jangan memanipulasi IP address

0 komentar:

Posting Komentar